Kenapa Mulut Kucing Bau? Ini Penyeba「Crown Betting Network」b dan Cara Menanganinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi judi sepak bola

Bau mulut yCrown BettinCrown Betting Networkg NetworkCrown Betting NetworkCrown Betting Networkang Crown Betting Networktidak sedap pada kucing, imbuh Davis, dapat mengindikasikan kondisi penyakit periodontal, ginjal, pernapasan, hingga penyakit seperti diabetes, penyakit kulit, atau trauma pada mulut, seperti luka akibat mengunyah kabel listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda sedang bermain dengan kucing peliharaan di rumah dan tak sengaja mencium aroma tidak sedap dari mulut kucing Anda?

"Aroma mulut kucing seharusnya tidak ofensif," kata Eric Davis, fellow di Academy of Veterinary Dentistry direktur Dental Referral Service di Fakultas Kedokteran Hewan Cornell University, AS seperti dikutip dari laman resmi universitas tersebut, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Hati-hati, 10 Tanaman Ini Beracun untuk Kucing

Baca juga: Apakah Kucing Suka Dicium?

"Makanan atau sehelai rambut atau tali, misalnya, dapat bersarang di celah-celah kecil dan celah di antara gigi dan dapat membusuk, segera menginfeksi jaringan di sekitarnya," jelas Davis.

Penyakit periodontal dapat dicegah. Akan tetapi, tanpa perawatan gigi yang baik, penyakit ini dapat menyebabkan sakit, gigi tangga, dan infeksi pada kucing, yang dalam kasus-kasus tertentu dapat menyebar ke organ-organ lainnya.

Tanpa menyikat gigi, lapisan yang disebut plak akan menempel pada gigi kucing. Seiring waktu, lapisan ini mengental dan mengeras.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bau mulut juga bisa menjadi tanda diabetes jika napas manis, penyakit ginjal jika seperti kencing, atau penyakit hati atau penyumbatan usus jika busuk. Bau mulut juga bisa jadi akibat sariawan, atau bahkan kanker.

Perlu diketahui, kondisi mulut kucing bau bisa memberi informasi tentang kondisi kesehatannya.

"Meskipun demikian, sejauh ini permasalahan paling umum yang dikaitkan dengan bau mulut kucing adalah penyakit periodontal. Bayangkan bagaimana baunya mulut Anda jika tidak menyikat gigi selama seminggu, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun," terang Davis.

Penyebab mulut kucing bau lainnya adalah sesuatu yang tersangkut di gigi kucing Anda atau di bawah gusinya.

Gusi kucing akan membengkak karena radang gusi, yang pada akhirnya menyebabkan keropos jaringan dan tulang. Tahap awal penyakit periodontal dapat diatasi dengan pembersihan gigi oleh dokter hewan, tetapi plak akan menumpuk lagi dalam beberapa hari tanpa menyikat gigi secara teratur.