Studi Baru Sebut Lampu Jalan 「Baccarat Super Sum」LED Bahayakan Populasi Serangga

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi judi sepak bola

Studi ini pun mBBBaccarat Super Sumaccarat Super Sumaccarat Super SumenjBaccarat Super Sumadi yang pertama untuk menguji dampak LED terhadap ulat ngengat.

Laporan penurunan populasi serangga memang telah mengkhawatirkan para ilmuwan.

Ngengat adalah penyerbuk penting dan menyediakan makanan penting bagi burung dan hewan, tetapi jumlah total ngengat di Inggris telah turun sepertiga selama 50 tahun terakhir.

Baca juga: Deforestasi Menyebabkan Serangga Kehilangan Sayap, Kok Bisa?

Pergerakan ulat yang minim dibandingkan dengan ngengat dewasa menunjukkan lebih tepat kerugian yang disebabkan oleh polusi cahaya itu.

Namun siapa sangka, jika lampu yang mereka datangi itu ternyata justru dapat mencelakakan kehidupan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

.

Sebuah studi baru menunjukkan, jika lampu jalan LED berkontribusi pada penurunan populasi serangga. Hal tersebut terungkap setelah peneliti melakukan studi terhadap ulat ngengat di 26 ruas jalan di Inggris.

Sementara itu di bagian berumput, lampu LED mengurangi populasi sebesar 33 persen sedangkan lampu tak banyak perpengaruh pada populasi.

Mengutip Guardian, Minggu (12/9/2021) peneliti menemukan, kelimpahan ngengat di pagar tanaman jalan pedesaan Inggris 52 persen lebih rendah di bawah lampu LED dan 41 persen lebih rendah di bawah lampu natrium.

Baca juga: Di Bawah Sinar UV, Bulu Hewan Ini Menyala Seperti Lampu Disko

KOMPAS.com - Saat melihat cahaya lampu yang terang, biasanya serangga akan tertarik mendatanginya.

Perusakan alam liar, pestisida, dan krisis iklim menjadi penyebab utama. Tetapi, polusi cahaya yang meningkat secara global sering diabaikan sebagai penyebab menurunnya populasi serangga.