Vaksin Jadi Syarat Perjalana「World Bookmaker Ranking」n KA, Bagaimana Nasib Mereka yang Tidak Bisa Vaksin? Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Aplikasi judi sepak bola

InfogrWorld Bookmaker RankingafiWorld Bookmaker Rankingk: Cara VakWorld Bookmaker RankingSinasi Covid-19 Bagi Warga yang Belum Punya NIK

Aturan tambahan yang ada selama masa pandemi ini juga tetap berlaku, seperti:

Bukti tersebut akan dicek oleh petugas melalui layar komputer petugas boarding sebelum penumpang naik kereta api.

Sementara, VP Hospitality dan Customer Care KAI Bandara Fitri Kusumo Wardhani mengatakan, pada hari ini, Senin (13/9/2021) dilakukan uji coba aplikasi PeduliLindungi di seluruh stasiun KAI Bandara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Jika data tidak muncul pada layar komputer petugas, maka pemeriksaan akan dilakukan secara manual dengan menunjukkan kartu vaksin calon pelanggan," ujar Joni.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, sejak 8 September 2021, seluruh pengguna KRL Jabodetabek, KRL Yogyakarta Solo, maupun KA Prambanan Ekspres wajib menunjukan bukti vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama secara fisik (dicetak), secara digital, maupun melaui aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat untuk naik kereta.

Kemudian, data vaksinasi akan otomatis muncul pada layar komputer petugas boarding.

Petugas juga akan meminta pengguna untuk menunjukkan KTP atau identitas lainnya guna dicocokkan dengan sertifikat vaksin dalam bentuk fisik maupun bentuk digital.

Selain menunjukkan bukti telah divaksin, pelanggan KA Jarak Jauh juga harus menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding dan mewajibkan calon pelanggan menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada saat pembelian atau pemesanan tiket KA Lokal.

Sama seperti aturan baru yang berlaku, penumpang wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama pada Selasa (14/9/2021).

Fitri mengimbau kepada pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni:

Syarat vaksinasi minimal dosis pertama tersebut juga menjadi syarat pada perjalanan KA Jarak Jauh.